Kamis, 25 November 2010

Dari Reza, Untuk Reza (Kado special untuk diri sendiri)

Dear Reza,,
Sepucuk surat penuh kasih sayang dari diri sendiri...
Resapilah dengan sepenuh hati,,
Dan akan kamu temukan betapa Allah sangat mencintaimu...

---------------------------------------------------------------------------------


“Sudah 20 tahun lamanya tinggal di bumi Allah tercinta,,
apa yang kamu pahami dari hidupmu???”

Sempurna...
Sempurna dalam ketidaksempurnaan,,
Sempurna untuk aku syukuri...

Aku selalu ingin semuanya berjalan sesuai dengan harapanku,
Namun kenyataannya,, tidak selalu begitu.
Aku tidak pernah jauh dari kata kecewa,, saat harapan tinggal harapan...

Tak ada manusia yang terlahir sempurna,jangan kau sesali sgala yang telah terjadi.” *1

Tepat... tepat sekali...
Tak ada yang perlu disesali.
Karena itulah harapan,, tak akan selalu jadi nyata.

Allah tidak selalu memberikan apa yang aku mau,,
tapi Dia selalu memberikan apa yang aku butuh.
Dan itu sudah cukup untukku.
Sempurna,, sempurna untuk disyukuri...

Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah. Tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik.” *1


Ku lakukan yang terbaik, yang bisa ku lakukan” *2
Sebagai wujud rasa syukurku atas segala anugerah dariNya....

----------------------------------------------------------------------------------


Dia berikan aku hidup, hidup yang penuh warna.

Suka dan duka, tangis dan tawa, tergores bagai lukisan.
Seribu mimpi, berjuta sepi, hadir bagai teman sejati.” *3

Suka dan tawa mengajarkan ku kata SYUKUR
Duka dan tangis mengajarkanku kata SABAR
Mimpiku mengajarkan ku kata OPTIMIS
Sepiku mengajarkan ku kata KUAT

Seiring waktu berlalu,
Tangis tawa dinafasku,hitam putih di hidupku, jalani takdirku.
Hidup kan terus berjalan, meski penuh dengan tangisan.” *4


Dia berikan aku jalan, jalan yang indah.

Jalani semua yang ada. Tuhan pasti berikan kita segala yang indah.
Dengan segala anugerah tuk kita. Yakinkan kita pasti bisa jalani semua.” *5

Bukan sepenuhnya jalan yang lurus dan mulus.
Tapi diselingi  jalan yang berliku dan berbatu.
Tak mudah untuk dilalui.
Tapi disitulah aku menemukan keindahannya.

Indah....
Saat jalan yang berliku dan berbatu itu berhasil ditempuh,,
Dan kemudian tergantikan dengan jalan yang lurus dan mulus.
Datang silih berganti mengajarkanku arti kehidupan...


Dia berikan orang-orang terbaik untuk kehidupanku.

Bukan orang-orang yang sempurna,
Tapi orang-orang  yang bisa menerima ketidaksempurnaanku.
Sehingga kemudian mereka menjadi sempurna,
Sempurna untuk aku miliki dalam hidupku....

Di hidupku yang tak sempurna, kau adalah hal terindah yang aku punya.” *6

Bukan orang-orang yang selalu ada di saat aku butuh,,
Tapi orang-orang yang sudah diatur kehadirannya olehNya,,
Sehingga datang bergantian,, datang disaat yang tepat
Menemaniku melewati hal yang tak bisa aku lalui sendiri

Biarkan saja hidup tak mudah, asal kau selalu ada.” *7

Bukan orang-orang yang terbebas dari kesalahan,,
Tapi orang-orang yang sama halnya denganku,,
Belajar saling memaafkan dari hadirnya kesalahan.

“Segera setelah dia melibatkan dirinya dalam pergaulan dan pekerjaan yang baik,
Yang berupaya memperbaiki perasaan sesama, dia akan terbahagiakan.
Dia akan merasa cukup, tanpa ditambahkan apapun.
Dan tidak akan merasa kekurangan.
Walaupun tidak memiliki yang dibanggakan oleh orang lain.” *8

----------------------------------------------------------------------------------


Orang-orang yang paling bahagia tidak selalu memiliki hal-hal terbaik,
Mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya.” *9

Proses belajar ini akan terus berlangsung di sepanjang hidupku
Sampai aku menghembuskan nafas terakhirku
Dan aku mengerti,,
inilah ilmu yang dituntut dari ayunan hingga liang kubur,,
ilmu tentang kehidupan...

----------------------------------------------------------------------------------


Aku bahagia,,
aku bahagia pernah hidup di dunia yang indah ini,,
Dan akan lebih bahagia,,
jika kehidupan di dunia ini mampu mengantarkanku kepada kebahagiaan yang sesungguhnya
Kebahagiaan di akhirat kelak...

Aamiin ^_^

-------------------------------------------------------------------------------------

Terimakasihku padaMu Tuhanku,
Tak mungkin dapat terlukis oleh kata-kata,
Hanya diriMu yang tau besar rasa cintaku padaMu,

Oh Tuhan...
AnugerahMu tak pernah berhenti,
Selalu datang kepadaku,

Tuhan semesta alam,
Dan satu janjiku,
 Tak kan berpaling dariMu” *10

--------------------------------------------------------------------------------------


Inspired by :
1. D Masive – Jangan Menyerah
2. BCL – Karena Ku Cinta Kau
3. Opick – Rapuh
4. Opick feat. Amanda – Maha Melihat
5. ST12 – Dunia Pasti Berputar
6. Utopia – Mencintaimu Sampai Mati
7. Mytha – Tentang Mimpiku
8. Mario Teguh via Status in Face Book – Selasa, 5 Okt 2010
9. Catatan Mifthahul Jannah – Quote`s...
10. Rossa – Tak Kan Berpaling Dari-Mu

To : za_17
10 for 20 in 17 10 2010





Tidak ada komentar:

Posting Komentar